Empat Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Fit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Empat Cara Ini Bisa Buat Kamu Tetap Fit

FAJARONLINE – Banyaknya pekerjaan, mulai dari pekerjaan kantor, mengurus anak dan beberapa aktivitas yang menyita waktu kadang membuat para wanita lupa dengan kondisi kesehatan. Jarangnya berolahraga, ditambah pola makan yang buruk akan berdampak besar bila hal tersebut terus-menerus terjadi.

Jangan anggap remeh kesehatan Anda, itu sebabnya sangat penting untuk tetap fit di tengah aktivitas yang padat. Kondisi ketahanan tubuh setiap orang tentunya berbeda-beda, namun tidak ada salahnya menjaga kesehatan untuk menghindari diri dari beragam penyakit yang berbahaya.

Lalu adakah cara jitu untuk menjaga kesehatan tubuh dan agar sistem kekebalan tubuh tetap bisa berfungsi dengan baik walaupun aktivitas yang kita jalani sangatlah padat? Berikut ini beberapa cara agar kondisi tubuh Anda tetap fit walaupun Anda disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat, seperti dilansir laman Health, Kamis (2/7).

1. Minum Air
Dengan selalu memiliki air minum di tangan, Anda akan lebih mungkin untuk melewati soda atau minuman manis lainnya yang tentunya akan menghemat satu ton kalori. Selain itu tetap terhidrasi bisa membantu Anda tetap fokus.

2. Plan Ahead
Pada hari Minggu, jadwalkan satu atau dua jam untuk menyiapkan beberapa makanan ringan untuk Anda konsumsi sepanjang minggu. Hal itu akan membantu Anda menghindari memesan makanan fastfood dan makanan berminyak.

3. Tetap Bergerak
Meskipun Anda ingin melakukan olahraga beberapa kali per minggu, kadang-kadang hal itu tidak mungkin And lakukan mengingat kesibukkan Anda. Namun walaupun Anda tidak sempat untuk berolahraga pastikan untuk bergerak lebih sepanjang hari. Anda bisa melakukan ini dengan bermain dengan anak-anak Anda, naik tangga dan berjalan.

4. Tidur
Lelah meningkatkan kadar hormon stres kortisol yang bisa menyebabkan Anda makan berlebihan. Tidurlah secara tepat waktu maka Anda akan melihat peningkatan tidak hanya dalam pengambilan keputusan tetapi juga kesabaran dan kualitas kerja Anda juga.(fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top