IPMIL desak Andi Djemma dijadikan Nama Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

IPMIL desak Andi Djemma dijadikan Nama Jalan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya, mendesak Pemerintah kota agar segera menjadi nama Pahlawan Andi Djemma sebagai nama salah satu jalan di Kota Makassar.

Hal tersebut diutarakan Ketua PB IPMIL Raya Adiatma, menurtnya penetapan nama Andi Djemma sebagai salah satu nama jalan di Kota Makassar harus dilakukan Pemkot.

Pasalnya, Andi Djemma merupakan salah satu tokoh Nasional yang dimiliki Sulawesi. banyak jasa Djemma bagi perjuangan bangsa Indonesia di masa penjajahan, salah satunya Menjelang kemerdekaan Indonesia pada 15 Agustus 1945, Djemma memimpin ‘Gerakan Soekarno Muda’ dan memimpin Perlawanan Semesta Rakyat Luwu pada 23 Januari 1946.

Tanggal itu sekarang diperingati sebagai Hari Perlawanan Rakyat Semesta.”seorang pahlawan nasional yang dimiliki Sulsel, tapi jasanya tidak dihargai sama sekali, itu merupakan kelupaan pemkot terhadap sejarah Indonesia”.pungkasnya.

Adiatma menambahkan, nama Andi Djemma sudah berulang kali di ajukan sebagai nama jalan di Kota Makassar, Namun pemerintah menurutnya seolah tak mendengar desakan tersebut. “Karena usulan tersebut sudah berapa kali di ajukan, sudah dari dulu”.ucapnya kepada FAJAR.(mp1)

Click to comment
To Top