Miris!!! Tak Punya Toilet Dirumah, Gadis Belia Ini Tewas Gantung Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Miris!!! Tak Punya Toilet Dirumah, Gadis Belia Ini Tewas Gantung Diri

JHARKHAND – Kisah tragis dan menyedihkan terjadi di belahan India, tepatnya di Dumka, sebuah kota di negara bagian Jharkhand. Seorang gadis 17 tahun, nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di rumahnya, di kawasan Jalan Gaushala. Khushboo Kumari, nama gadis itu, ditemukan tak lagi bernyawa, gantung diri, Jumat (3/7).

Dilansir dari The Times of India, Sabtu (4/7), penyebab Khushboo bunuh diri ternyata cukup tragis. Dia menghabisi nyawanya sendiri setelah gagal membujuk orangtuanya membangun toilet di rumah mereka.

Khushboo yang baru duduk di tahun pertama sebuah perguruan tinggi di Dumka, sehari-harinya harus pergi ke ladang untuk menyucikan diri dan lainnya. Malu? Ya wajar saja.

“Khushboo bersikeras agar kami membangun toilet di dalam rumah. Dia sering pergi ke rumah kakeknya, di dekat rumah kami, untuk meringankan dirinya,” ujar ibu Khushboo, Sanjhu Devi.

The Times of India melaporkan, keluarga ini sesungguhya tak bisa dibilang hidup di bawah angka kemiskinan. Keluarga Khushboo memiliki rumah dengan empat kamar, plus halaman. Namun sepertinya jelas, toilet belum atau bahkan tidak pernah menjadi prioritas.

Sripati Yadav, ayah Khushboo mengatakan, keluarganya punya sedikit simpanan, namun belum memprioritaskan membangun toilet. “Saya berencana menyimpan uang untuk pernikahannya daripada membangun toilet,” ujarnya. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top