Piala Kemerdekaan Diikuti 18 Klub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Piala Kemerdekaan Diikuti 18 Klub

FAJARONLINE, JAKARTA – Sebanyak 18 klub sepakbola divisi utama resmi terdaftar sebagai peserta Piala Kemerdekaan yang akan dimulai 1 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin mendorong terselenggaranya turnamen, kompetisi berjalan baik dan transparan. Dan kedepannya sepakbola didorong sebagai alat pemersatu bangsa dan benar-benar mencerminkan karakter sebagai bangsa Indonesia secara transparan.

“Jangan pernah takut dengan ancaman dan intimidasi pemerintah akan hadir dan memberikan yang terbaik bagi masa depan sepakbola nasional dalam mendorong reformasi tata kelola sepakbola agar tidak menguntungkan kepada segelintir orang melainkan menguntungkan bagi semua pihak,” kata Imam saat workshop Piala Kemerdekaan bersama perwakilan 18 Klub Sepakbola Divisi Utama di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7).

Dengan diadakannya turnamen Piala Kemerdekaan ini, pemerintah melalui Kemenpora berharap klub-klub lain dapat bergabung. Pihaknya juga akan mencarikan dana untuk mengcover asuransi pemain, pelatih, pemenuhan hak klub, hak pemain paska turnamen.

Ia menegaskan pemerintah tidak pernah berniat memberhentikan kompetisi sepakbola nasional. Sesungguhnya kronologisnya masih tercatat betul kenapa kompetisi dihentikan dan semua menjadi korban.

“Mari kita mulai turnamen ini yang akan dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo, sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70,” tutupnya.

Diakhir penutupan workshop ini ke-18 klub ini menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

 

Berikut nama-nama 18 Klub peserta Piala Kemerdekaan 2015:

Grup A (Sumatera) – PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra

Grup B (Banten) – Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo

Grup C (Jawa Timur) – Perspam Madura, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi

loading...
Click to comment
To Top