Polisi Ciduk Sekretaris Desa Penjual Sabu-Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Ciduk Sekretaris Desa Penjual Sabu-Sabu

SURABAYA – Hasyim (37) kini terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Polrestabes Surabaya. Pasalnya, Hasim yang berprofesi sebagai pegawai negeri sispil (PNS) dan menduduki jabatan sekretaris (carik) Desa Banter, Benjeng, Gresik, diciduk aparat kepolisian karena berjualan sabu-sabu.

Hal itu dilakukan Hasyim karena merasa penghasilannya setiap bulan sebagai Sekdes dianggap tidak mencukupi.

Pekerjaan sampingan Hasyim terendus anggota Unit II Satreskoba Polrestabes Surabaya. Polisi me­nangkapnya dan menemukan sabu-sabu yang terbagi dalam klip kecil siap edar. Petugas juga menangkap Suwandi, 50, warga Kaliangar, Gresik.

Kasus yang melibatkan Sekdes itu terungkap setelah polisi mendapat informasi bahwa ada pengiriman sabu-sabu lewat seorang kurir di SPBU Jalan Raya Pakal. Polisi yang melakukan penyelidikan terlebih dahulu menangkap Suwandi sebelum bertemu dengan pembelinya.

Saat menggeledah Suwandi, polisi menemukan dua paket sabu-sabu seberat 0,32 gram yang disimpan di saku. Kepada petugas, Suwandi mengatakan bahwa narkoba itu merupakan pesanan. Dia memperolehnya dari seorang PNS bernama Hasyim. “Anggota kami mengecek infomasi itu untuk pengembangan penyidikan,” kata Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol I Wayan Winaya.

Polisi menemukan Hasyim di rumahnya di Desa Banter. Ketika ditangkap, ditemukan 29 paket sabu-sabu dengan berat total 11,59 gram, alat isap, dan timbangan elektrik. (eko/c7/mas/git/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top