Sambut Libur Lebaran, Taman Kyai Langgeng Buka Bioskop 6 Dimensi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sambut Libur Lebaran, Taman Kyai Langgeng Buka Bioskop 6 Dimensi

MAGELANG – Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang terus berbenah menghadapi libur Lebaran ini. Kali ini dengan menambah satu lagi wahana permainan. Wisata yang berada di Jalan Cempaka Kota Magelang ini akan meluncurkan wahana edukasi terbaru berkelas berupa Studio Cinema 6 Dimensi.

Studio Cinema 6 Dimensi ini direncanakan siap beroperasi H-2 lebaran nanti.
Dengan adanya wahana baru milik Pemkot Magelang ini, diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung. “Kami berupaya keras dalam persiapan penataan tempat, seperti loket antre, lampu, gedung, dan sebagainya. Sedangkan isi dalam studio seperti tempat duduk penonton, dan fasilitas lainnya menjadi tanggung jawab pihak ketiga yang mengerjakan yaitu PT Wahana Cinema Edukasi, Banjarmasin,” kata Direktur TKL, Edi Susanto, seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Magelang.
Edi menjelaskan, kesiapannya sudah masuk tahap keramik yang diperkirakan 10 Juli akan rampung, sementara untuk plafon gedung seluas 8×14 meter persegi akan selesai 6 Juli mendatang mengingat saat ini baru selesai sekitar 70 peren. Edi juga menyampaikan, 32 kursi penonton sudah dipersiapkan oleh pihak ke tiga di kirim dari Bandung.
Edi tidak berencana akan menarik tiket sendiri untuk pengunjung yang ingin menonton film edukasi 6D. Alasannya dinilai memberatkan, namun tiket nonton menggunakan tiket terusan masuk ke TKL Rp20.000 per orang.
Kerjasama dengan pihak ketiga ini hanya 3 tahun. Harapannya, saat kontrak kerjasama habis dapat diperbaharui lagi. “Tujuannya untuk pembaharuan dimensi, bisa ke 8 dimensi dan untuk variasi film. Kalau tidak ada variasi film, akan stagnasi,” tandasnya.
Dia menargetkan, lebaran dengan wahana barunya itu yang bersamaan dengan di bukanya wahana air semi waterboom yang belum rampung penuh bisa mencapai 68.000 pengujung dari 18-26 Juli dengan berlakunya paket lebaran. Target itu naik 10 persen dari tahun lalu.
“Kami optimis tercapai, semoga cuaca mendukung dan untuk fasilitas luncurannya sambil jalan, tahun ini akan selesai semi waterboom, termasuk 9 macam food court-nya,” jelasnya. (mgl)

loading...
Click to comment
To Top