Tidak Pake Helm, Dikejar Polisi Hingga Jatuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tidak Pake Helm, Dikejar Polisi Hingga Jatuh

KAJEN, RAJA – Kejadian nahas dialami Helen Vanesa Sindy (13) siswi kelas 2 SMP Kajen dan Dwi Listiyani (15) siswi kelas X SMK Kajen. Dua warga Desa Jagung, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan ini jatuh dari motor setelah sempat dikejar seorang polisi lantaran tidak tidak mengenakan helm. Keduanya terjatuh setelah tangannya ditarik lantaran tidak berhenti saat dikejar.

Akibatnya, Helen mengalami luka di kaki dan bahu.

Kejadiannya Kamis (2/7) sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu Helen dan Dwi mengendara motor berboncengan tidak mengenakna helm melintas di Jalan Raya Kebonangung. Polisi yang berjaga di pos perempatan Sibeduk Kajen kemudian mengejarnya.

Sadar kalau ada polisi mengejra, korban ketakutan dan mempercepat laju motornya. Terjadilah kejar-kejaran, hingga terjadi insiden saat petugas menarik tangan korban hingga terjatuh. Korban mengalami luka berat pada lutut, paha dan bahu.

Masyarakat yang melihat kejadian itu sempat geram dan menghujat polisi yang dinilai arogan. Bahkan, masyarakat marah, beruntung dapat diredam oleh warga lainnya.

Korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Pihak keluarga yang keberatan kemudian meminta pertanggungjawaban polisi. Pihak kepolisian kemudian melakukan pertemuan dengan keluarga Helen.

Kanit Laka Polres Pekalongan AKP Farid, mengatakan, sudah selesai, tidak ada masalah lagi. Menurutnya, polisi yang mengejar korban hingga terjatuh sudah meminta maaf dan pihak keluarga sudah menerimanya.

Ketika ditanya, apakah oknum polisi itu akan diberi sanksi, Kanit Laka menjawab singkat, “semua keputusan dan kebijakan ada pada Kasat Lantas.” (asn)

loading...
Click to comment
To Top