1.938 Imam Masjid Tidak Terima Tunjangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

1.938 Imam Masjid Tidak Terima Tunjangan

FAJARONLINE, PANGKEP — Sebanyak 1.938 imam masjid yang ada di Kabupaten Pangkep dipastikan tidak akan menerima tunjangan di hari raya Idul Fitri, tahun ini. Tidak hanya imam masjid, guru mengaji, dan pemandi jenazah juga mengalami nasib yang sama.

Sejatinya mereka menerima tunjangan setiap enam bulan sekali. Nilainya mencapai Rp1 juta. Secarakeseluruhan, jumlah imam masjid, guru mengaji, dan pemandi jenazah mencapai 4.195 orang.

Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan adalah institusi pemerintah yang paling bertanggung jawab terkait tersendatnya tunjangan para imam masjid ini. Rencananya, Dissosnaker baru akan mengusulkan anggaran ini pada perencanaan APBD perubahan di awal November, mendatang.

Kepala Bidang Kesetiakawanan Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Pangkep, Sabaruddin mengatakan, terjadi kesalahan penempatan rekening sehingga pencairan itu terpaksa tertunda. Tidak ada jalan lain, Pemkab hanya bisa menunggu hingga APBD Perubahan untuk pencairan tunjangan itu. “ Seharusnya dibayarkan dua kali tapi karena ada masalah ini jadi nanti dibayarkan langsung Rp1juta perorang,” akuhnya. (ksa-fdc/eka)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 5 Juli 2015

Click to comment
To Top