Polda Sita 9 Ton Beras Oplosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polda Sita 9 Ton Beras Oplosan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Sembilan ton beras disita aparat Polda Sulsel. Beras itu diduga hasil pengoplosan beras kualitas rendah dicampur beras rusak dan menir. Rencananya, akan dijual ke gudang Bulog.

Pengoplosan beras kualitas rendah itu terungkap saat jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel menggerebek gudang pengepakan dan penyimpanan beras di Jl Haji Kalla, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu, 4 Juli.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Hery Dahana memimpin langsung penggerebekan gudang pengoplosan beras itu. Polisi sudah melakukan pengintaian sejak pukul 07.00 Wita hingga akhirnya digerebek lima jam kemudian.

Pemantauan sebelum penggerebekan untuk memastikan aktivitas pengepakan beras di dalam gudang. Penyelidikan sebelumya, oknum pekerja di gudang tersebut kedapatan mengoplos beras sebelum dikemas dan dijual ke gudang Bulog.

Seluruh beras ini diduga dioplos oleh pemilik gudang. Beras berkualitas rendah dari berbagai jenis dicampur dengan beras broken dan menir. (zaq-sbi/rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 5 Juli 2015

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top