Andi Rahmatika Minta Orang Tua Kontrol Ekstra Anak-anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Andi Rahmatika Minta Orang Tua Kontrol Ekstra Anak-anak

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kasus kekerasan terhadap anak mengundang banyak perhatian. Kementrian Sosial gelar acara diskusi bertema stop kekerasan terhadap anak.

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu, 4 Juli, di Gedung Celebes Convention Centre ini diharapkan mampu memberi pencerahan bagi orang tua agar anak tidak tersentuh kekerasan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rahmatika Dewi yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut mengatakan, banyak sekali kasus tentang kekerasan anak dan bahkan memakan korban.

“Sebagai orang tua, adalah sesuatu yang wajib jika memberikan perhatian dan kontrol ekstra untuk anak-anaknya. Bagaimana tidak, kekerasan terhadap anak sudah banyak memakan korban. Intinya adalah, anak itu titipan Tuhan sehingga kita perlu memberi pendidikan dan pola asuh yang jauh lebih baik dari apa yang kita peroleh dari orang tua kita dulu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerhati Anak, Rusdin Tompo yang juga menjadi narasumber, menyampaikan satu filosofi lama yang masih berlaku dan sebenarnya harus dihilangkan.

“Orang tua dulu menggunakan filosofi, di ujung rotan ada emas. Artinya ketika anak diberi sedikit kekerasan saat dididik, maka nanti akan sukses. Filosofi ini yang harus dihilangkan karena, ini merupakan satu tindakan melanggar hukum dan sudah diatur dalam undang-undang perlindungan anak,” jelas Rusdin saat diskusi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top