Aras Klaim PPP Kubu Romi Berhak Ikut Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aras Klaim PPP Kubu Romi Berhak Ikut Pilkada

FAJARONLINE, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi kubu Romahurmuziy mengklaim lebih berhak mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 mendatang ketimbang PPP kubu Djan Faridz. Hal itu diungkapkan ketua DPW PPP Sulsel versi Romahurmuziy, Muh Aras, sesaat lalu, Minggu 5 Juli.

Menurut Muh Aras, kesiapan mereka dari segi infrastruktur partai serta dasar surat kemenkumham makin menegaskan partai berlambang ka’bah yang dipimpinnyau lebih berhak mengikuti pilkada. Meski proses sengketa dualisme partai masih berproses di pengadilan.

Karena itu, pada 9-10 Juli mendatang dia segera membuka fit and proper test di DPD PPP kabupaten dan provinsi. “Pada 9-10 Juli itu PPP Sulsel sudah mulai melakukan tahap fit and proper test di DPW PPP Sulsel kantor DPD di kabupaten,” ujar Muh Aras.

Aras mengungkapkan, dari 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada, PPP hanya menjaring embilan bakal calon (balon) bupati. Karena hanya 2 kabupaten seperti Tana Toraja dan Toraja Utara PPP tak memiliki satupun kursi di sana. “Hanya sembilan kabupaten yang akan kami jaring calon yang akan mendaftar. Toraja dan Toraja Utara, PPP tidak memiliki kursi parlemen di sana,” katanya. Adapun sembilan kabupaten yang berpeluang mengikutkan PPP masing-masing Barru, Pangkep, Maros, Gowa, Selayar, Bulukumba, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Soppeng. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top