Bandara Soeta Lelet Tangani Kebakaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bandara Soeta Lelet Tangani Kebakaran

JAKARTA – Ketua Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Fary Djemy Francis menyayangkan terjadinya kebakaran di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/7) pagi. Menurutnya, peristiwa itu menjadi catatan penting sekaligus peringatan bagi orotitas bandara dan Angkasa Pura II termasuk dalam menghadapi lonjakan penumpang saat musim mudik Lebaran nanti.

Francis menuturkan, kebakaran yang diduga berasal dari salah satu lounge di Terminal 2E itu sudah semestinya ditindaklanjuti dengan pemeriksaan menyeluruh.”Komisi V mendesak pihak otorita bandara Soeta dan Angkasa Pura II selaku operator memeriksa secara menyeluruh gerai makanan yang beroperasi,” ujarnya melalui pesan singkat.

Politikus Gerindra itu menambahkan pemeriksaan menyeluruh itu meliputi prosedur keamanan, peralatan dan para pekerjanya. Hal itu demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna bandara.

Francis juga mengingatkan perlunya evaluasi atas prosedur operasi standar (SOP) tentang penanganan kebakaran di gerai-gerai makanan dan minuman di bandara. “Diperlukan evaluasi SOP manajemen bandara khususnya terhadap pemadaman api di gerai makanan serta rendahnya respon time pihak terkait dalam memadamkan api,” tegasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top