JK dan Aksa Ingatkan Ical Soal Kebersihan Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

JK dan Aksa Ingatkan Ical Soal Kebersihan Kota

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla dan Mantan Wakil Ketua MPR RI HM Aksa Mahmud mengingatkan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal pentingnya menjaga kebersihan kota. Pemerintah harus bisa lebih kreatif menginisiasi gerakan yang mengarah pada penyadaran masyarakat.

Pesan ini dilontarkan Jusuf Kalla dan HM Aksa Mahmud di sela-sela buka puasa bersama di Kediaman Aksa Mahmud, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Juli 2015. “Beliau mengingatkan agar pemerintah tidak berhenti dengan satu atau dua kegiatan penggalakan kebersihan saja. Harus berkesinambungan dan berkelanjutan,” jelas lelaki yang akrab disapa Daeng Ical ini.

Gerakan kebersihan kota juga harus menitikberatkan pada upaya penyadaran masyarakat. “Mental masyarakat juga masih menjadi masalah. Banyak program yang sudah bagus tidak begitu baik berjalan hanya karena mental masyarakat yang tidak selaras. Jadi jangan abai dengan pembangunan kesadaran masyarakat,” terang Deng Ical.

Buka puasa di kediaman Aksa Mahmud dihadiri sejumlah tokoh nasional. Sebagai tokoh nasional, Aksa dianggap sebagai salah satu orang tua bagi masyarakat Sulsel di Jakarta.

loading...
Click to comment
To Top