Jokowi Ajak Sri Mulyani Masuk Kabinet, Dapat Tekanan Dari Mana? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jokowi Ajak Sri Mulyani Masuk Kabinet, Dapat Tekanan Dari Mana?

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyebut nama Sri Mulyani akan diajak bergabung di Kabinet Kerja. Tapi, Sri Mulyani mendorong Chatib Basri sebagai penggantinya. Pembicaraan mengenai Sri Mulyani ini pernah disampaikan Jokowi dalam sebuah rapat.

Begitu diungkapkan anggota komisi V DPR RI asal Hanura, Fauzih Amro kepada wartawan usia buka bersama di rumah dinasnya, komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta, Minggu (5/7).

“Sri Mulyani pernah disebut Jokowi, tapi Sri usulkan Chatib Basri. Disitu benang merahnya. Evaluasi tim ekonomi penting untuk dilakukan,” kata Fauzih.

Sejauh ini, menurut Fauzih, partainya telah memberikan masukan pada presiden Jokowi untuk melakukan evaluasi dalam kabinet khsusunya tim ekonomi. Pasalnya saat ini pertumbuhan ekonomi jelas melorot, daya tukar rupiah meleah serta daya beli masyarakat yang jauh menurun.

“Sejauh ini evaluasi (tim ekonomi) memang penting dilakukan,” imbuh Fauzih.

Selain berpikiran neoliberal, Sri Mulyani disebut-sebut terlibat kasus megakorupsi Century. Dua hal ini membuat banyak kalangan berharap Jokowi tidak mengajak Sri Mulyani dalam kabinet. Namun Fauzi melihat hal itu bukan sebagai masalah.

“Lagian Sri Mulyani juga ak ada maslah. Dia kan belum tersangka, jadi harus praduga tak bersalah,” demikian Fauzih.[dem/rmol]

loading...
Click to comment
To Top