KPU Selayar Petakan Kesukarelaan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPU Selayar Petakan Kesukarelaan Warga

FAJARONLINE, SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar menyelenggarakan focus group discussion (FGD) bertemakan “Kesukarelaan Warga dalam Politik,” Sabtu 4 Juli lalu. Kegiatan itu dihadiri sejumlah pihak seperti dari partai politik, relawan, aktivis ornop/NGO, pekerja media dan pegiat pemilu.

Anggota KPU Selayar, Masmulyadi mengatakan FGD terdiri atas dua hal. Pertama memetakan faktor pendorong dan penghambat kesukarelaan warga dalam politik. Kedua, mempertajam rekomendasi dan agenda aksi mendorong kesukarelawaan warga dalam politik. “Yang paling penting FGD ini diharapkan mampu mempertajam rekomendasi dan agenda aksi bagi para pihak yang terlibat dalam pemilu untuk mendorong kesukarelaan warga dalam politik” jelas mantan aktivis JPPR itu.

GD berjalan cukup dinamis ditandai dengan sejumlah perdebatan yang cukup tajam terhadap isu-isu kerelawanan. Kegiatan yang dimulai sejak siang hari ini dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan peserta. “Kegiatan ini penting untuk memotret bagaimana pengalaman kerelawanan tidak hanya bagi penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Presiden tahun lalu, tetapi juga perlu untuk merefleksikan bagaimana kedepannya“ tutur Ziaul Haq Nawawi, peserta yang juga pegiat LSM itu. (jai)

loading...
Click to comment
To Top