Mengejutkan! Saat Dipelihara masih Anak Anjing. Setelah Dua Tahun Berubah Jadi Beruang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mengejutkan! Saat Dipelihara masih Anak Anjing. Setelah Dua Tahun Berubah Jadi Beruang

BEIJING – Seorang pria Yunnan kagetnya bukan main setelah menyadari ‘anjing’ yang dipeliharanya selama dua tahun ternyata adalah beruang hitam.

Seperti dilansir China News, pria bernama Wang Kaiyu membeli ‘anak anjing’ tersebut dari seorang lelaki Vietnam dua tahun lalu. Saat itu pria tersebut melintas dekat kebun pisang miliknya di wilayah Jinchang dekat sempadan Vietnam dua tahun lalu. Wang mengatakan tertarik membelinya karena lucu.

Dia kemudian memelihara dua “anjing” itu dan dimanjakan dengan memandikan serta memberinya makan setiap hari. Menurut Wang, dua hewan liar peliharaannya itu jinak dan manja.

Hanya saja semakin kuat makan. Malah pernah sekali dua hewan itu menangkap dan menyantap ayam peliharaannya. Namun baru-baru ini Wang melihat poster mengenai perlindungan terhadap hewan liar di sebuah pameran.

Ketika itu barulah dia menyadari ‘anjing’ peliharaannya itu adalah beruang dilindungi undang-undang karena nyaris punah. Dia pun kemudian mengantar beruang itu kepada polisi di Maguan untuk dilepaskan ke habitat aslinya.

Pada 30 Juni lalu, polisi menyerahkan kedua beruang itu kepada Pusat Penyelamatan dan Rehabilitasi Kehidupan  Hewan Liar Yunnan.(ray/jpnn)

Click to comment
To Top