Menteri Jonan Langsung Kumpul Anak Buah Bahas Kebakaran Terminal 2E Bandara Soetta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menteri Jonan Langsung Kumpul Anak Buah Bahas Kebakaran Terminal 2E Bandara Soetta

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan langsung bereaksi saat mengetahui kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (5/7) yang berasal dari JW Lounge. Mantan direktur utama di PT KAI itu langsung mengumpulkan sejumlah direksi Angkasa Pura (AP) II, AirNav serta jajaran otoritas bandara wilayah I.

“Dalam pertemuan tersebut Menhub menginstruksikan agar penanganan penumpang diutamakan, dan memastikan agar dampak kebakaran tersebut tidak berkepanjangan,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid melalui pesan singkatnya.

Targetnya Senin (6/7) pagi semua sudah bisa kembali berjalan normal. Termasuk sistem informasi teknologi (IT) di imigrasi, layanan penumpang dan sistem check in.

Jonan juga menginstruksikan agar semua pengelola bandara memiliki prosedur operasi standar (SOP) penanganan krisis. Sebab, selama ini belum ada SOP penanganan krisis di bandara.

“Selama ini pengelola bandara, seperti AP II memang sudah memiliki SOP crisis management terkait air side, tapi belum ada untuk land side atau terminal. Pak menteri mewajibkan pengelola bandara memiliki SOP crisis management di land side yang mendapat sertifikat ISO,” ungkap Hadi.(chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top