PAD Parkir Belum Penuhi Target, Pemkab Temanggung Diminta Lebih Pintar Kelola Parkir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PAD Parkir Belum Penuhi Target, Pemkab Temanggung Diminta Lebih Pintar Kelola Parkir

TEMANGGUNG – Permasalahan parkir di Temanggung seakan seperti mengurai benang kusut. Dari tahun ke tahun Pandapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor ini tidak pernah mencapai target. Karena itu, DPRD meminta agar Pemkab khususnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO) Temanggung lebih pintar mengelola sektor penitipan kendaraan bermotor tersebut.

Dalam pandangan umumnya Komisi C melalui sekretarisnya Umi Fadhilah mengungkapkan restribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum pada tahun 2014 dari target Rp325.172.500 hanya mampu terealisaai Rp25.974.800, jadi terdapat selisih Rp299.197.900. Untuk restribusi parkir pada tempat khusus di tahun yang sama masih menunggak Rp112.438.000. Tunggakan tersebut dikarenakan target Rp113.058.600 hanya teralisasi sangat minim yaitu sebesar Rp620.600.
“Tunggakan terhadap restribusi parkir terealisasi sangat minim, salah satu penyebabnya karena dinas yang bersangkutan kesulitan penagihan, karena banyak potensi yang sudah ditetapkan target pendapatan tidak bisa ditarik secara maksimal,” katanya.
Ia menambahkan, pemkab khususnya DISHUBKOMINFO harus lebih jeli dan pintar dalam mengelola parkir. Perlu diadanya perubahan mekanisme pemungutan dan evaluasi potensi yang bisa dijadikan sumber sumber restribusi parkir. (din)

loading...
Click to comment
To Top