Peringatan Hari Melek Media – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Peringatan Hari Melek Media

FAJARONLINE, MAKASSAR – Hari Melek Media diperingati Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi bekerja sama mahasiswa Universitas FAJAR melaksanakan even bertajuk ‘Hari Melek Media : (Katanya) Media Tempat Belajar di Desa Lakkang, Minggu 5 Juli. Kegiatan itu didukung Ruang Antara, sebuah yayasan yang berfokus pada riset, edukasi, dan advokasi dalam bidang sosial kebudayaan dan teknologi informasi.

Kegiatan itu bertujuan memberikan edukasi pada peserta mengakses media, menganalisis dan mengevaluasi isi media serta menyortir informasi yang layak di konsumsi. Kegiatan itu diisi dengan berbagai lomba untuk anak-anak seperti lomba mewarnai, lomba puzzle, kuis sebagai media belajar dan bermain dalam melestarikan kebudayaan nasional. Selain itu, ada pula dialog literasi bersama Rusdin Tompo, mantan Ketua KPID Sulsel.

“Memperingati hari melek media semoga kita semakin cerdas memilah tontonan yang layak, serta kritis melihat apa yang disuguhkan pelaku media melalui tayangan-tayangan ataupun siaran-siarannya,” ujar penitia, Andrian Akbar. (sta)

loading...
Click to comment
To Top