‎Wawali Bernostalgia dengan Warga Minasaupa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

‎Wawali Bernostalgia dengan Warga Minasaupa

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal memuji warga BTN Minasaupa. Hal tersebut dikemukakan wawali yang akrab disapa Deng Ical di hadapan jemaah taraweh Masjid Darul Muttaqin BTN Minasaupa, Senin malam 6 Juli. Ikatan silaturahmi warga Minasaupa sangat kuat dan tetap terjaga hingga saat ini. Hal itu terlihat sejak dulu saat masih berdomisili di Minasaupa. “Banyak kenangan saya di sini. Warga Minasaupa punya silaturahmi yang baik sesama tetangga,” ujarnya dalam rangkaian safari ramadan Pemkot Makassar.

Pria murah senyum itu juga mengaku sangat bangga berada di antara para senior dan guru mengajinya. Banyak bimbingan agama yang diperoleh dari para seniornya tatkala dulu pernah menjadi remaja masjid. Salah satu bekas guru mengaji Deng Ical, Akib Muhammadiyah, mengungkapkan dia 29 tahun lalu pernah menjadi pembimbing Deng Ical memperdalam agama Islam. “Kini dia sudah menjadi imam untuk seluruh warga Makassar,” katanya dengan bangga di hadapan jamaah taraweh.

Taraweh keliling yang dilaksanakan Deng Ical merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat, taraweh keliling juga sebagai ajang memaparkan program pemkot. (lin)

loading...
Click to comment
To Top