Anak Buah Megawati Tambah Ngotot Depak Menteri Rini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anak Buah Megawati Tambah Ngotot Depak Menteri Rini

JAKARTA – Politikus PDIP, Masinton Pasaribu menyatakan Menteri BUMN Rini Soemarno harus direshuffle. Alasannya, perlunya pencopotan Rini bukan hanya karena persoalan kinerja, tetapi juga lantaran perempuan kelahiran Maryland, Amerika Serikat itu sudah menghina Presiden Joko Widodo.

Masinton mengakui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memang tidak menyebut nama menteri yang dianggap membelot dan menghina presiden yang beken dengan nama panggilan Jokowi itu. Namun, kata Masinton, kesimpulan publik bahwa menteri penghina Jokowi itu adalah Rini sudah tepat.

“Kesimpulannya sudah sangat pas itu. Sama seperti yang ramai dibicarakan publik,” kata Masinton dalam diskusi ‘Siapa Kena Reshuffle?’ Jakarta Selatan, Minggu (5/7).

Masinton menambahkan, pernyataan Tjahjo bukanlah fitnah. Meski mantan sekretaris jenderal PDIP itu tidak menyebut nama menteri yang dianggap pembelot, namun Masinton menganggap Tjahjo sudah berani mengungkapkan kebenaran agar diketahui presiden dan publik.

“Itu bukan fitnah. Menteri yang mencela presiden itu yang memfitnah kepala negara. Mereka sumber fitnahnya,” tandas anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP ini.

Sebelumnya diberitakan, pekan lalu beredar transkrip rekaman pembicaraan seorang menteri yang menghina Jokowi sebagai kepala negara yang tidak mengerti apa-apa soal negara. Pernyataan itu disebut-sebut disampaikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Namun, Rini yang juga orang dekat Jokowi itu sudah membantahnya.(flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top