Bahas Pilkada, DPR Gelar Rapat Gabungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bahas Pilkada, DPR Gelar Rapat Gabungan

JAKARTA – DPR kembali mengadakan  rapat gabungan untuk memastikan kesiapan Pilkada di gedung Nusantara II Jakarta, Senin (6/7). Wakil ketua komisi II DPR, Ahmad Riza Patria mengatakan, pertemuan tersebut merupakan konsultasi antara pimpinan DPR dengan lembaga terkait.

Rapat itu dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, hingga Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

“Ini penting untuk memastikan Pilkada serentak beberapa bulan lagi. Ini yang perlu diperhatikan kesiapannya, karena Pilkada serentak untuk pertama kali di Indonesia sehingga perlu kesiapan matang,” kata Riza Patria sebelum rapat.

Politikus Gerindra itu menyebutkan persiapan yang dilakukan harus benar-benar komprehensif dan sedetail mungkin. “Kami ingin memastikan pihak-pihak terkait pengamanan, jaksa dan MK agar jelas. Rapat konsultasi ini digelar terkait permintaan MK agar masa perselisihan pemilu dari 45 menjadi 60 hari,” jelas Riza Patria.

Dia menilai, harus ada revisi UU MK dan UU Pilkada. Sebab, batas waktu 45 hari itu dijelaskan di dalam UU Pilkada dan UU MK. Selain itu, DPR juga ingin memastikan kesiapan Polri untuk pengamanan. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top