Devo Disarankan Dukung Nurhasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Devo Disarankan Dukung Nurhasan

FAJARONLINE, MAROS — Pilkada Maros yang tinggal hitungan bulan terus menjadi perhatian masyarakat. Incumbent Hatta Rahman masih disebut yang paling berpeluang “oppo”. Untuk mengimbangi Hatta, kandidat lainnya, Devo Khaddafi disarankan mendukung Nurhasan.
Pengamat politik Arqam Azikin menyebut, peluang Devo untuk ‘mengganggu’ head to head antara Hatta dan Nurhasan tidak begitu baik. Selain trend surveynya masih dibawah kedua kandidat itu, Devo juga masih terganjal UU ASN yang harus ia lepas jika ingin maju.
“Devo tidak perlu paksakan diri. Sebaiknya dia memberi dukungan kepada Nurhasan. Apalagi, Devo bisa saja menjadi pendorong kelompok-kelompok tertentu. Dengan begitu, Devo dan Nurhasan bisa menyatukan potensi untuk mengalahkan petahana,” beber Arqam.
Hal tersebut mengemuka setelah Hatta tidak lagi melirik parpol dan figur-figur lain untuk memperkuat dukungan. Tren survey Hati-ta’ yang terus berada diatas “aman” membuat Hatta percaya diri melenggang mulus. “Menurut saya penting bagi calon-calon lain menyatukan kekuataan. Lebih baik ‘final’nya adalah Hatta vs Nurhasan,” ujarnya.
Devo sendiri mengakui dirinya masih terganjal status PNS-nya. Namun, beberapa kalangan masih menempatkan Devo menempel dibawah Hatta dan Nurhasan. “Survey menempatkan saya di posisi ketiga, padahal saya sudah dua bulan tidak bergerak,” ujar ketua umum PBSI Sulsel itu.
Devo menyebut untuk posisi 02, dirinya masih yang paling kuat untuk melawan petahana. Apalagi, dirinya mengklaim bakal didukung oleh gerbong yang sama yang mendukung Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat ini. (ris)
loading...
Click to comment
To Top