Dilantik, ISA Sidrap Siapkan Beasiswa S2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dilantik, ISA Sidrap Siapkan Beasiswa S2

FAJARONLINE,SIDRAP — Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidrap (PP ISA Sidrap) berupaya melanjutkan kiprahnya usai dilantik akhir pekan lalu, Sabtu 4 Juli. ISA siap mewadahi sarjana muda asal Bumi Nene Mallomo, baik yang berdomisili di Sidrap maupun di Makassar. Salah satunya dengan memprakarsai beasiswa S2 untuk mereka.
Ketua PP ISA Sidrap terpilih, Mahmud La Kaiya menjelaskan beasiswa itu bakal diupayakan ISA Sidrap dari donasi pengusaha serta tokoh-tokoh asal Sidrap, dan akan diberikan kepada para sarjana muda yang kurang mampu. “Beasiswa dari Pemkab biasanya terbatas, kami coba memberi bantuan serupa. Persyaratan dan mekanisme lainnya akan dibahas kemudian,” ujarnya.
Selain itu, bagi alumni S1 yang ingin langsung terjun di dunia kerja, ISA Sidrap juga akan membantu. “Kita carikan jalan, baik itu lewat Kadin, Hipmi atau Pemda. Intinya kita ingin para sarjana Sidrap mandiri dan berkontribusi untuk pembangunan Sidrap maupun Makassar,” urainya.
ISA sendiri, periode lalu dibawah pimpinan Alimuddin Unde sukses menggagas Akademi Komunitas. Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando saat pelantikan mengharapkan kerja nyata serupa dibawah pimpinan Mahmud. “Gagasan seperti itu sangat membantu pemerintah dalam membangun Sidrap,” kata Dollah.
Hadir pada acara pelantikan, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPRD Sidrap Zulkifli Zain, serta tokoh masyarakat Sidrap seperti Prof Dali Amiruddin, Prof Alimin Maidin, Prof  Edison Saade, H. Saleh Rajab, H. Isi Alam, H. Hudson. (ris)
loading...
Click to comment
To Top