Hindari Kecelakaan, Pertigaan Sultan Fatah Sudah Dipasang Traffic Light – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hindari Kecelakaan, Pertigaan Sultan Fatah Sudah Dipasang Traffic Light

DEMAK, RAJA – Bagi anda warga Kabupaten Demak yang dari dan akan menuju Jalan Sultan Fattah maupun dari Jalan Hadiwijaya dan Jalan Sultan Trenggono saat ini  tidak usah khawatir untuk tengok kanan atau tengok kiri. Saat ini di pertigaan jalan tersebut sudah terpasang traffic light.

Traffic light yang baru terpasang satu minggu itu berada di perlintasan pertigaan Jalan Sultan Fattah sudah bekerja maksimal. Meski masih saja ada beberapa pengendara yang melanggar, namun tampaknya banyak pengendara yang berhenti pada saat lampu merah.

Traffic light di pertigaan jalan tersebut memang sudah lama didambakan pengendara yang melintas. Selain memberi rasa aman pengendara dari kecelakaan lalulintas juga memudahkan bagi pengguna jalan dalam memberi kesempatan bagi pejalan kaki yang ingin menyeberang.

Muhamad Abidin (20), warga Kudus yang kebetulan berhenti pada lampu merah itu mengaku senang serta mengapresiasi sekali terhadap Pemerintah Kabupaten Demak dalam mendukung keselamatan berlalu lintas dengan diadakannya traffic light di Jalan Sultan Fattah ini.

Selain menekan angka kecelakaan, sambung Abidin, traffic light juga dapat sebagai alat pengingat saling menghargai bagi sesama  pengguna jalan maupun menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Traffic light ini sangat berguna bagi pengguna jalan yang melintas dipertigaan ini,” kata Muhamad Abidin kepada Rakyat Jateng, Sabtu (4/7) siang.

Hal senada juga disampaikan Muhibin (29), warga Bonang yang pulang dari mengajar di sebuah sekolah swasta di Demak menuturkan,  dirinya memang sudah lama mendambakan ketertiban lalu lintas di Jalan Sultan Fatah itu. Menurutnya, di Jalan Sultan Trenggono terdapat lebih kurang 5 sekolah dan setiap harinya banyak sekali pelajar melintasi jalan pertigaan  yang saat ini terpasang traffic light.

“Adanya traffic light ini dapat memudahkan bagi pengendara yang akan melintas lebih teratur dan tertib,” terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak Drs. Agus Nugroho LP menuturkan dipasangnya traffic light selain mendapat masukan banyak dari warga Kota Wali  juga berdasarkan dari kajian akademisi dari Universitas Soegiopranoto yang ahli bidang transportasi bahwa di jalan tersebut sudah layak untuk diadakannya lampu pengatur lalu lintas yakni traffic light.

Untuk mendukung fungsi maksimalnya traffic light tersebut, Agus berharap kepada seluruh pengguna jalan khususnya warga Demak dan umumnya bagi pengendara yang melintasi pada traffic light agar dapat mentaati segala peraturan rambu rambu lalu lintas yang telah ditetapkan pada UU lalu lintas.

“Kepada pengguna jalan yang dari arah dan menuju Kudus maupun Semarang atau kearah jalan Pemuda agar mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, seperti traffic light di pertigaan Jalan Sultan Trenggono, Sultan Fatah dan Sultan Hadiwijaya,” pintanya. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top