Lomba Hafidz al-Quran di UPGRIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lomba Hafidz al-Quran di UPGRIS

SEMARANG, RAJA – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kembali mengadakan kegiatan Ramadhan, kali ini bertema “Ramadhan Competition”. Ada 2 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu lomba hafidz juz 30 dan lomba dai pada Minggu (5/7) siang.

Lomba hafidz dilaksanakan di ruang seminar gedung pusat lantai 2 UPGRIS. Jumlah peserta yang terdaftar ada 15 peserta namun yang bisa hadir hanya 8 peserta. Berikutnya, lomba dai dilaksanakan di masjid kampus. Jumlah peserta yang terdaftar ada 12 peserta namun  yang datang hanya 8 peserta.

Hal ini tidak menyurutkan semangat peserta maupun Panitia. Untuk lomba hafidz juz 30 bertindak sebagai juri yaitu ustadz Munir dan ustadz Riyan Prasetyo. Sedangkan untuk lomba dai jurinya adalah Sunan Baedowi, M. PdI dan RR. Festi Himatu karimah, M. Hum.

Tidak hanya itu Pembina Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Arisul Ulumuddin, S.Pd., M. Pd., juga sangat mendukung terhadap kegiatan lomba tersebut. Bahkan dia datang pada saat perlombaan berlangsung.

Arisul, mengatakan tujuan diadakannya lomba ini untuk mewadahi para mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang dai dan hafidz. “Selain itu, memotivasi seluruh mahasiswa untuk terus semangat belajar mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,” ujarnya.

Tiba saat pengumuman pemenang, untuk lomba hafidz juz 30, nama-nama yang disebut yaitu juara I Zaenatul Mufarrichah (Pendidikan Bahasa Indonesia), juara II Siti Nuraini Kholisoh (Paud), juara III Windy Hapsari S (Pendidikan Bahasa Inggris).

Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dai. Juara I Muhammad Fajrul (Teknik Elektro), juara II Koharudin (PKn), dan juara III Mahfudz Syahroni (PGSD). Zaenatul Mufarrichah sebagai juara I lomba hafidz dari jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia mengaku sangat senang. “Berharap tahun depan dari UPGRIS dan UKKI mengadakan lomba lagi,” tuturnya dengan mengangkat piala.

Sunan Baedowi, M. PdI juga berharap tahun depan dari panitia bisa mengadakan lomba yang serupa. “Harapan kami kepada peserta semoga kedepan bisa lebih semangat untuk selalu belajar lebih baik lagi,” paparnya. (BJ)

loading...
Click to comment
To Top