Menko Perekonomian Harus Berjiwa Petarung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menko Perekonomian Harus Berjiwa Petarung

JAKARTA – Ditengah ekonomi Indonesia yang semakin lesu, rupiah semakin lemah membuat desakan-desakan untuk melakukan reshuffle kabinet terus dihembuskan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap respon pasar.

Demikian disampaikan pengamat pasar Tri Agung Winantoro. Tri Agung pun menekankan, bila sosok menteri baru itu tepat dan pas, maka akan direspons secara positif oleh pasar. Pun sebaliknya, bila ternyata sosok itu kurang meyakinkan, maka akan direspons negatif.

“Karena itu pemerintah butuh dirigen tim ekonomi yang istilah sekarang dikatakan sebagai petarung,” kata Tri Agung Winantoro, yang juga Dirut Asia Raya Capital dan mantan Dirut Niaga Assets Manajemen, Senin ( 6/7).

Menko Perekonomian, yang merupakan dirigen tim ekonomi, lanjut Tri, harus memenuhi beberapa prasyarat. Sosok itu, bukan hanya menguasai secara teori makro dan mikro ekonomi, melainkan juga harus benar-benar memahami betul pasar uang dan pasar modal.

“Hal yang tak kalah penting, dia harus bisa berkomunikasi dengan parlemen, dan berkomunikasi dengan pihak luar,” demikian Tri Agung Winantoro. (ysa/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top