Menpora Tuduh PSSI Hambat Karier Pemain. Bukankah Sebaliknya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menpora Tuduh PSSI Hambat Karier Pemain. Bukankah Sebaliknya?

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menuding PSSI sengaja menghambat karier para pemain sepak bola. Pasalnya, organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu dianggap telah melarang klub-klub mengikuti laga Piala Kemerdekaan yang dihelat Tim Transisi Sepak Bola Nasional bentukan Kemenpora.

“Berarti mereka (PSSI) mau menghambat karier pemain, klub,” ujar Imam di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/7). Rencananya, Piala Kemerdekaan akan diselenggarakan mulai 1 Agustus mendatang.

Imam menegaskan, seharusnya pihak klub yang dilarang PSSI melakukan perlawanan. Menteri asal PKB itu menegaskan, para pemain juga tidak perlu takut pada PSSI.

“Orang mau menghambat bikin kompetisi kok didiamkan saja. Kok takutnya sama mereka? Kok enggak takut pemerintah?” ucapnya.

Imam menganggap pelarangan itu  sebagai skenario mafia untuk menghancurkan sepakbola tanah air. “Kalau enggak mau ikut turnamen, saya curiga ini ada apa-apanya,” tandasnya.

Di sisi lain, banyak pihak yang menuduh Nahrowi yang merusak citra sepak bola Indonesia. Ia dengan seenaknya membekukan PSSI tanpa ada solusi hingga saat ini. Banyak klub juga yang akhirnya menyatakan bubar.

Sedangkan masalah sepak bola Indonesia, sampai sekarang tidak ada solusianya. (flo/jpnn/fmc)

loading...
Click to comment
To Top