Pemkot Mulai Benahi Lampu Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkot Mulai Benahi Lampu Jalan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mulai membenahi lampu penerangan jalan dengan melakukan uji coba pemasangan jenis LED, Senin 6 Juli. Uji coba dilakukan di Jalan Balaikota dengan memasang tujuh titik lampu hemat energy eco flux dengan daya 80 watt setara 200 watt lampu jalan. Selain di Jl Balaikota, eco flux juga akan dipasang pada salah satu lorong di Makassar.

Lampu LED yang merupakan sumbangan corporate social responsibility (CSR) PT Ara Media Indonesia dan PT Diva Energi Indonesia (DEI) itu telah menyala terhitung mulai pukul 18.00 Wita sejak, Minggu 5 Juli di Jl Balaikota.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memberi apresiasi PT Ara Media Indonesia atas bantuan lampu LED eco flux sehingga kota ini kian terang. “Melalui CSR yang telah diberikan ke pemkot, Makassar semakin terang dan bisa meminimalisasi tindakan kriminal,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny didampingi Wachyudi Muchsin, tim pendamping khusus wali kota.

Direktur Utama PT Ara Media Indonesia, Habib mengatakan, pemerintah dapat menggunakan lampu LED untuk semua penerangan jalan dan perkantoran bisa menghemat listrik di tengah keterbatasan kapasitas produksi listrik. “Selain ramah lingkungan, LED bisa menghemat hingga 80 – 90 persen dari lampu biasa,” kata Habib. (jai)

To Top