Pendapatan Daerah Sulsel Tak Capai Target – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pendapatan Daerah Sulsel Tak Capai Target

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dalam rapat gabungan antarkomisi terkait hasil pembahasan LKPj Gubernur Sulsel atas pelaksanaan APBD 2014. Komisi umumnya menilai pelaksanaan APBD sudah cukup baik. Kendati demikian, DPRD Sulsel menitip sejumlah catatan yang harus ditingkatkan tahun depan. Satu di antaranya pendapatan daerah yang tidak mencapai target. Rapat itu menjadi tahap akhir sebelum rapat paripurna bersama Gubernur Sulsel.

Tiap komisi memberi pemaparan hasil pembahasannya di hadapan pimpinan DPRD Sulsel dan anggota komisi lainnya. DPRD menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sulsel harus memperbaiki laporan keuangan termasuk catatan Badan Pemeriksa Keuangan.

DPRD Sulsel juga menekankan pada munculnya Silpa yang menandakan serapan anggaran belum maksimal. Pendapatan daerah juga tidak mencapai target di tahun 2014. Meski mendapat sejumlah catatan untuk diperbaiki, DPRD Sulsel perwakilan komisi tetap memuji laporan keuangan Pemprov Sulsel yang mampu meraih opini WTP lima kali berturut-turut dari BPK. (jai)

loading...
Click to comment
To Top