Penegakan Perlindungan Anak Masih Memprihatinkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penegakan Perlindungan Anak Masih Memprihatinkan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penegakan UU perlindungan anak di daerah ini masih tergolong lemah. Tindakan kekerasan terhadap anak yang marak dalam beberapa pekan terakhir disikapi serius anggota DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi. Dia menilai, perlu keseriusan pemerintah menangani hal tersebut. Apalagi Sulsel sudah memiliki peraturan daerah terkait perlindungan anak.

Rachmatika Dewi prihatin dengan tindakan kekerasan yang dilakukan pelaku hingga merenggut nyawa anak. Ketua DPC Partai Nasdem Kota Makassar itu menyebutkan, khusus di Sulsel, kasus kekerasan terhadap anak sebisa mungkin dihindari. Hanya saja peraturan daerah mengenai perlindungan anak masih belum tersosialisasi baik. “Dibutuhkan keseriusan semua pihak melihat kasus tersebut. Namun di sisi lain dalam memaksimalkan perda perlindungan anak yang telah ada dibutuhkan porsi anggaran yang lebih besar,” ujarnya, Senin 6 Juli.

Setiap orangtua atau siapapun yang mengasuh anak diharapkan bisa memberikan pendidikan yang baik pada anak. Bukan justru membiarkan generasi penerus tersebut sebagai budak atau pekerja sejak dini. “Hal itu akan merenggut hak dan kebebasan anak untuk menikmati masa kecilnya,” demikian Rachmatika. (jai)

Click to comment
To Top