PNS di Bulukumba, Dievaluasi Akhir Puasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PNS di Bulukumba, Dievaluasi Akhir Puasa

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bulukumba pada bulan puasa kali ini mendapat pengurangan jam kerja. Meski begitu para pelayan masyarakat ini diharapkan tidak bersantai-santai dalam bekerja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba Andi Bau Amal menekankan, tidak ada alasan pegawai bermalasan meski tengah menjalani ibadah puasa. Hal ini diungkapkan, menyusul banyaknya laporan yang diterima dari masyarakat, bahwa banyak yang ingin diurus di pemerintahan tetapi yang bersangkutan tidak ada ditempat.

Meski tidak ingin mengungkap instansi apa yang malas, pria yang sering disapa Andi Amal ini akan mengeluarkan kebijakan baru bahwa di akhir puasa nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap absensi di setiap instansi. Jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan ada yang malas atau tidak disiplin maka, pihaknya akan mengevaluasi pejabat tersebut dan memberikan sanksi.

“Kita ingin bagaimama kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi meski dalam menjalankan ibadah. Seorang pemimpin adalah pelayan,” katanya, kepada FAJARONLINE, Senin 6 Juli.

Kabag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba Asrul Sani mengaku, kebijakan itu akan sangat membantu agar bagaimana melihat kedisiplinan para pegawai. “Ini terobosan yang sangat bagus, secara otomatis kita akan patuhi itu apalagi hal ini akan sangat membantu untuk mengukur tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab terhadap tupoksi masing-masing bagian,” ungkapnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top