Program Sampah Ditukar Beras Mulai Diberlakukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Program Sampah Ditukar Beras Mulai Diberlakukan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Program Pemerintah Kota Makassar mendorong kebersihan dengan membangun bank sampah terus dilakukan. Tak hanya mendirikan bank sampah di tiap kecamatan, Pemerintah Kota juga menyerahkan empat truk untuk digunakan sebagai alat pengangkutan sampah di bank sampah.

Penyerahan empat mobil mengangkut beras sebagai pengganti sampah berlangsung di kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah UPTD), Jalan Toddopuli, Makassar, Senin 6 Juli. Wali Kota Makassar Mochammad Ramdhan Pomanto secara simbolis menukar sampah dengan beras di lokasi bank sampah tersebut.

Keempat mobil itu terdiri atas dua truk besar dan dua truk ukuran sedang yang digunakan untuk masuk ke tiap lorong bank sampah. Satu mobil akan digunakan khusus mengangkut sampah dan satu mobil lagi digunakan untuk membawa beras yang akan ditukar dengan sampah jika warga berminat.

Direktur Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan menyatakan, selain beras, warga juga dapat menukarkan sampah mereka dengan uang tunai sesuai dengan jumlah saldo yang dimiliki di buku rekening sampah warga. Pemerintah Kota Makassar juga akan membuka produk lain untuk ditukarkan dengan sampah sesuai dengan barang-barang yang dibutuhkan warga di lokasi bank sampah. Hingga saat ini, Kota Makassar telah memiliki 110 bank sampah yang tersebar di tiap kecamatan. (jai)

loading...
Click to comment
To Top