Saksi Akui Pernah Ditelepon Adil Patu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Saksi Akui Pernah Ditelepon Adil Patu

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sidang kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Sulsel yang mendudukkan Adil Patu sebagai terdakwa dilanjutkan di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin 6 Juli. Agendanya pemeriksaan saksi. Seorang saksi, Nurlina mengakui pernah ditelepon Adil Patu untuk membantu Mujiburahman meloloskan proposalnya di Pemprov Sulsel. Mendengar kesaksian itu, Adil terlihat menunduk dan menggelengkan kepalanya.

Ketua majelis hakim, Muh Damis juga meminta Nurlina menjelaskan peruntukan bana banos tersebut. Nurlina menjawab, dana tersebut diperuntukkan untuk kegiatan politik, pemberdayaan perempuan, organisasi pemuda, dan keamanan. Dia mengatakan setiap proposal yang dimasukkan dalam hal permohonan bantuan dana, itu pasti diberikan atau diloloskan tanpa ada verifikasi Pemprov Sulsel. “Yang jelas saat itu, masih ada dana yang tersedia kami kasih. Namanya juga untuk kepentingan sosial, dan pertanggungjawabannya proposal,” ujarnya.

Terpisah, penasihat hukum Adil Patu, Yusuf Gunco tidak mempermasalahkan keterangan saksi. “Wajar kalau Adil Patu menelepon ke Nurlina sebagai anggota dewan, apalagi hanya meminta bantuan konstituen,” ujarnya seusai sidang. (jai)

loading...
Click to comment
To Top