STIE Eben Haezar Manado Target Terima 150 Maba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

STIE Eben Haezar Manado Target Terima 150 Maba

FAJARONLINE, MANADO — Memasuki tahun akademik 2015, kampus akan menerima mahasiswa baru. Daya tampung maksimal 150 maba, sesuai rasio dosen serta sarana dan prasarana yang dimiliki kampus. Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas Ketua STIE Eben Haezar Manado, Dr. Grace Jenny Soputan, M.Si di kampusnya, Jumat, 3 Juni 2015 .

Maba yang diterima itu untuk dua prodi dikelola yakni S1 Manajemen dan Akuntansi. Kedua prodi tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Status akreditasi dalam reakreditasi akan terus ditingkatkan nilainya. Kerja keras dari seluruh civitas akademika mempesiapkan berkas administrasi dan borang, tandas doktor manajemen sumber daya manusia PPs- Universitas Negeri Jakarta 2012 ini.

Strategi ditempuh kampus menarik minat mahasiswa, gencar melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media massa serta mengoptimalkan jaringan alumni yang telah bekerja di kantor pemerintah dan swasta, tegas magister administrasi negara PPs-Universitas Padjajaran Bandung 1994 ini.

Mahasiswa yang terdaftar di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) sebanyak 365 orang dengan, tenaga pengajar, 4 Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) serta 11 Dosen Tetap Yayasan (DTY). Satu orang sedang merampungkan studi S3 di PPs- Universitas Brawijaya serta satu orang di PPs-Universitas Padjajaran Bandung ini.

Grace sehari-hari adalah pengurus Yayasan Eben Haezar. Tugas pokok adalah dosen tetap Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Manado sejak 1986. Sekretaris Pusat Penelitian Gender pada Lembaga Penelitian Unima 2008-2010. Jadi Sekretaris Pusat Studi Gender Unima 2010.Koordinator Pengabdian kepada Masyarakat di Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Unima2010-2012. Kepala Lab Komputer di Fekon Unima 2010-2012. Sejak 2012 diberi amanah jadi Sekretaris Prodi Pendidikan IPS S2, PPs- Unima.

Kegiatan sosial lainnya, Pengurus Alumni Universitas Negeri Jakarta Sulut bidang Pengabdian Masyarakat. Sekretaris Forum Layanan Ipteks bagi Masyarakat Wilayah Sulut. Pengurus Koalisi Kependudukan Wilayah Sulawesi Utara. Wakil Sekretaris Himpunan Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia Wilayah Sulut. Melaksanakan kegiatan Pendampingan pada Kelompok Tani di desa Utaurano Kab. Sangihe, atas program PKBL Pertamina bekerja sama dengan FLipMAS Indonesia sejak Desember 2014. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top