TB Hasanuddin Dinilai Layak Gantikan Menteri Tedjo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

TB Hasanuddin Dinilai Layak Gantikan Menteri Tedjo

JAKARTA – Meski palu Reshuffle Kabinet belum diketuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sudah banyak masukan-masukan atau usulan-usulan terkait menteri-menteri yang layak diganti dan siapa yang layak mengganti.

Direktur Institute Public Indonesia (IPI) Karyono Wibowo menyatakan untuk mendongkrak kinerja pemerintahan, Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle. Menurut Karyono, salah satu pos yang perlu diganti adalah Menteri Koordinator Politik Hukum Dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhi Purdijanto.

“Komunikasi politik Menteri Tedjo buruk hingga berefek negatif terhadap kinerja pemerintahan. Karena itu Tedjo patut diganti,” kata Karyono Wibowo, melalui rilisnya, Senin (6/7).

Menurutnya, anggota Komisi I TB Hasanuddin dianggap layak untuk menjadi pengganti Tedjo. “Selain menguasai masalah pertahanan keamanan dengan baik, TB Hasanuddin lama di Komisi I DPR RI (Bidang Pertahanan) juga pernah menjadi Sekretaris Militer (Sekmil) pada era Presiden Megawati Soekarnoputri sehingga cocok karena memahami masalah sosial politik dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, anggota Fraksi PDI Perjuangan itu juga memiliki kemampuan komunikasi publik yang bagus. Dia sudah biasa berhadapan dengan media massa.

Ditanya, bagaimana dengan posisi Tedjo? Karyono mengatakan, lebih cocok digeser ke Kementerian Koordinator (Menko) Maritim, karena dia dari TNI Angkatan Laut (AL). “Dengan demikian tidak ada reshuffle untuk Pak Tedjo tetapi dia direposisi pada tempat yang pas,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top