Waduh… Mereka Sembah Sapi: Membunuhnya Bak Perkosa Gadis Perawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Waduh… Mereka Sembah Sapi: Membunuhnya Bak Perkosa Gadis Perawan

NEW DELHI – Sapi merupakan hewan suci bagi penganut agama Hindu di India. Sebab itu jangan coba-coba menyelundupkan binatang ini di negara tersebut.

Sebab, jika itu terjadi, siap-siap saja menerima hukuman atas dakwaan pemerkosaan terhadap seorang gadis hindu. Meski dianggap suci, tapi masih aja ada yang nekat menyelundupkan binatang ini.

Belakangan, pemerintah gencar kampanye memberantas penyelundupan sapi dengan menyamakan tindakan membunuh seekor binatang itu sama seperti memperkosa gadis Hindu.

Kini 30.000 tentara India di sempadan dengan Bangladesh diberi mandat baru untuk mencegah penyelundupan sapi ke negara jiran yang berpenduduk mayoritas Islam itu. Penganut Hindu di India menganggap sapi sebagai hewan suci, hingga ke tahap menyembahnya.

Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi yang memenangi pemilu dengan bantuan kelompok militan Hindu Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) ingin mengakhiri aksi penyelundupan hewan itu.

Sedikitnya dua juta sapi diselundupkan dari India ke Bangladesh setiap tahun.

“Membunuh atau menyelundup sapi sama dengan memperkosa gadis Hindu atau memusnahkan kuil Hindu,” kata juru bicara RSS Benggala Barat Jishnu Basu.

Perdagangan sapi selundupan dengan Bangladesh berkembang empat tahun lalu dan dianggap legal oleh Dhaka.

Sejak beberapa hari lalu, tentara yang bersenjatakan bambu dan tali menyisir sawah dan ladang serta berenang melintasi kolam untuk menghalangi agar sapi menyeberang ke sempadan Bangladesh.

Gerakan itu menjadi isyarat paling jelas mengenai pengaruh ideologi militan Hindu dalam dasar pemerintah India yang dipimpin Modi.

Menteri Dalam Negeri Rajnath Singh yang meninjau sempadan itu minggu lalu mendesak pasukan keamanan negara meningkatkan pengawasan guna mencegah sapi diselundupkan.

“Kita ingin memastikan rakyat Bangladesh tidak lagi makan daging hewan suci kita,” tegasnya. (ray/jpnn)

To Top