AP II Belum Kalkulasi Kerugian Akibat Kebakaran 2E Bandara Soetta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

AP II Belum Kalkulasi Kerugian Akibat Kebakaran 2E Bandara Soetta

JAKARTA – Minggu (5/7) sempat terjadi kebakaran di JW Lounge Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Akibat kebakaran tersebut tentunya menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi PT Angkasa Pura (AP) II. Namun, sampai saat ini kalkulasi kerugian yang harus ditanggung BUMN operator bandara belum terhitung.

Direktur Operasional dan Teknik PT AP II Djoko Murjatmojo mengatakan, pihaknya belum melakukan kalkulasi kerugian secara menyeluruh. Ia hanya memastikan ada kerugian materiil dan non-materiil.

“Belum dihitung semuanya, belum kami kalkulasikan. Kan kejadiannya baru kemarin. Tentu ada kerugian materil dan non-materil,” ujar Djoko usai mengelar buka puasa bersama di  Jakarta, Senin (6/7).

Djoko juga enggan menduga-duga kisaran kerugian yang harus ditanggung AP II. Termasuk soal pembebasa passanger service charge (PSC) saat kebakaran terjadi. “Belum ada estimasi berapa angka kerugiannya. Saya nggak berani berandai-andai ya, yang pembebasan biaya PSC hari Minggu kemarin juga belum kami hitung,” katanya.

Apakah AP II akan memberikan kompensasi ke para penumpang? Djoko menambahkan, AP II dan Garuda Indonesia sebagai pengguna Terminal 2 E belum membicarakan soal ganti rugi yang ditimbulkan.

“Sampai hari ini Garuda Indonesia dan AP belum bicarakan siapa ganti rugi berapa. Kami bersama-sama sedang fokus pada pemulihan pelayanan dan penanganan penumpang,” tandas Djoko. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top