Bareskrim Selidiki Dugaan Teror Bom di Rumah Penyidik KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Bareskrim Selidiki Dugaan Teror Bom di Rumah Penyidik KPK

JAKARTA – Bareskrim Polri tak mau gegabah dalam menyelidiki kasus dugaan teror bom terhadap rumah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisaris Apip Julian Miftah, di Perumahan Mediterania, Jakamulya, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Minggu (5/7).

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri sudah menyambangi tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan. Namun, sejauh ini polisi masih belum menyimpulkan siapa pelaku aksi teror di rumah Apip yang juga merupakan perwira menengah Polri ini.

“Kami tidak tahu ya, kami tidak mau menduga-duga. Karena sekarang kami harus buktikan bahwa ada kejadian itu,” kata Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso di Mabes Polri, Selasa (7/7).

Menurut Budi, pihaknya tengah menelusuri apa latar belakang pengancaman itu, sehingga bisa diketahui siapa pelakunya. “Kami cari tahu apa yang menjadi latar belakangnya sehingga kami bisa mengira-ngira siapa kira-kira pelakunya,” kata mantan Kapuspaminal Polri ini.

Sebelumnya diberitakan, rumah Apip diancam bom. Namun, belum jelas siapa pelaku dan motif pengancaman itu. Polri tengah bekerja untuk mengungkap tindakan tersebut. “Sekarang sedang tindaklanjut,” tegas Budi. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top