Cuti Lebaran PNS di Salatiga Selama 6 Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Cuti Lebaran PNS di Salatiga Selama 6 Hari

SALATIGA, RAJA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga menetapkan libur cuti Lebaran tahun 2015 ini selama enam hari, sejak tanggal 16 – 21 Juni 2015. Liburan itu dinilai cukup untuk merayakan Lebaran dan silaturahmi ke sanak saudara. Harapannya, saat kembali masuk kerja pada Rabu (23/7), para PNS sudah masuk semua dan tidak ada lagi yang mbolos. Demikian diungkapkan Kepala BKD Kota Salatiga Adhi Isnanto SSos MSi kepada Rakyat Jateng, Selasa (7/7).

“Waktu cuti lebaran selama enam hari itu sudah cukup sehingga tidak boleh ada alasan tidak masuk saat awal masuk kerja. Harapannya, semua PNS sudah harus masuk kerja semu dan bersemangat kembali untuk melayani masyarakat. Hari pertama masuk kerja, untuk silaturahmi di lingkungan kerja masing-masing itu wajar, yang penting harus masuk kerja. Karena harus siap melayani masyarakat,” jelas Adhi.
Jika memang ditemukan PNS yang membolos pada hari pertama masuk kerja, pihaknya akan memberikan teguran atau sanksi yang tegas sesuai dengan tingkat pelanggaran. Yang jelas, dengan cuti lebaran yang panjang itu dinilainya sudah cukup dan tidak ada kata PNS yang mbolos pada hari pertama.
Pengalaman pada Lebaran tahun 2014 lalu, saat pertama kali masuk kerja pasca libur Lebaran, Walikota dan Wawali Salatiga serta BKD langsung melakukan sidak ke kantor-kantor. Bagi yang diketahui bolos kerja atau tidak masuk tanpa keterangan, langsung mendapat teguran dan sanksi tegas. Hal ini juga berlaku pada pasca cuti lebaran tahun 2015 ini. (hes)

To Top