DKK Solo Siapkan Tujuh Posko Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DKK Solo Siapkan Tujuh Posko Kesehatan

SOLO, RAJA – Menjelang arus mudik lebaran, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Solo bakal menyiapkan sejumlah posko di beberapa titik yang dianggap vital di Kota Solo. Sebanyak 7 posko bakal mulai disiapkan pada H-7 dan H+7 saat lebaran tiba nanti.

Tiap posko akan diisi empat orang petugas per shift. Selama lebaran, posko tersebut bakal beroperasi selama 24 jam penuh. “Dalam 24 jam itu nanti akan terbagi dalam tiga shift, dalam satu shiftnya terdiri dari tiga sampai empat orang. Kami sudah melakukan kerjasama dengan semua Puskesmas yang ada di Kota Solo,” terang Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/7).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan semua rumah sakit. Sehingga jika ada korban yang mendapatkan perawatan lebih, abakal langsung dirujuk ke rumah sakit yang berdekatan dengan posko. “Kalau dokter tetap kami siagakan, kami sudah minta semua dokter untuk on call. Sehingga hal ini untuk mengantisipasi ha-hal yang tak diinginkan,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga sudah menyiapkan 24 unit ambulans yang setiap kapanpun sudah bisa digunakan. “Tentu di masing-masing posko akan kami berikan satu unit ambulans,” katanya. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top