Golkar Mintakan Restu Soemarmo HS dan Mahfudz Ali ke DPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Golkar Mintakan Restu Soemarmo HS dan Mahfudz Ali ke DPP

SEMARANG, RAJA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Semarang akhirnya mengusulkan dua nama ke DPD I Jawa Tengah dan DPP, untuk selanjutnya dijadikan bahan rekomendasi sebagai kandidat yang diusung dari partai itu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat Desember mendatang.

Keputusan tersebut tercapai setelah diadakan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) DPD II Partai Golkar Kota Semarang di Hotel Pandanaran, Minggu (5/7) malam.

“Hasil rapimdasus, kami mengusulkan dua nama yakni Soemarmo Hadi Saputro dan Mahfudz Ali sebagai bakal calon Walikota Semarang yang diusung Golkar pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2015,” kata Ketua Pelaksana Rapimdasus Golkar Kota Semarang Ade Wardana.

Dua nama tersebut, tersaring dari empat kandidat yang mengikuti uji kelayakan terhadap bakal calon Walikota yang mendaftar melalui Partai Golkar. Sebelumnya, Partai Golkar Kota Semarang menggelar uji kompetensi terhadap empat kandidat yang mendaftar, diantaranya Soemarmo HS, Mahfudz Ali, Djoko Setijowarno, dan Rudy Sulaksono.

Ade menambahkan, hasil Rapimdasus Golkar Kota Semarang juga menyepakati Agung Priyambodo untuk diusulkan kembali menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Semarang periode 2015-2020.

“Hal ini untuk menjaga soliditas dalam melaksanakan sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses pembangunan, dan sukses pemilihan umum legislatif dan pilkada di Kota Semarang,” imbuhnya.

Rapimdasus, lanjut dia, dihadiri pimpinan DPD I Golkar Jawa Tengah, pimpinan kecamatan (PK) Golkar, organisasi pendiri, dan organisasi kemasyarakatan sayap partai berlambang pohon beringin.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo mengungkapkan, bahwa uji kompetensi itu merupakan tahapan dari proses penjaringan dan penyaringan untuk mengukur kapabilitas kandidat.

Sesuai mekanisme dan aturan di Golkar, kata dia, proses penjaringan dan penyaringan, serta pengusulan menjadi kewenangan DPD II Golkar Kota Semarang, namun keputusan akhir tetap di DPP Partai Golkar.

“Dua nama tersebut akan diajukan ke DPP Partai Golkar untuk diberikan restu. Kecuali ada dinamika yang lain,” pungkas Agung yang juga anggota DPRD Kota Semarang itu.

Terpisah, Soemarmo HS menyatakan terimakasih kepada pengurus partai Golkar, dari tingkat ranting hingga DPD II Kota Semarang. “Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju dalam pilwakot (pemilihan walikota) dan bisa menang sesuai harapan masyarakat Kota Semarang,” ujarnya. (Art)

To Top