Gubernur: Pelayanan Tidak Libur, Kepala Daerah Tetap Jaga Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gubernur: Pelayanan Tidak Libur, Kepala Daerah Tetap Jaga Daerah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Libur panjang lebaran idulfitri yang masuk dalam jadwal cuti bersama mulai 16-21 Juli mendatang sepertinya tidak akan dinikmati para pegawai negeri sipil (PNS). Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berhubungan langsung dengan pelayanan umum seperti rumah sakit daerah, dinas perhubungan dan Satpol PP tetap melaksanakan pelayanan pada masyarakat.

Bukan hanya SKPD, gubernur juga menginstruksikan bupati/wali kota hingga jajaran lurah/kepala desa tetap standby mengawasi dan mengamati daerah tugas masing-masing. “Bupati, camat dan kepala desa tidak boleh ada libur. Harus terus memantau wilayahnya 24 jam,” ujar Syahrul di sela-sela pembukaan pasar murah ramadan, di Maccini Sombala of Indonesia (MoI), Selasa 7 Juli.

Walau sedang melakukan kegiatan keluarga, mereka tetap harus mengetahui kondisi warga. “Mereka harus tetap harus bekerja walau menggunakan telepon,” kata Syahrul. Untuk Dinas Perhubungan, jauh hari sebelumnya, Kementerian Perhubungan sudah menginstruksikan seluruh kepala dinas di daerah tidak mengambil cuti disaat arus mudik dan arus balik.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Sulsel, Masykur A Sulthan mengatakan, tidak ada persoalan dengan instruksi Menteri Perhubungan tersebut. “Setiap tahun juga seperti itu. Untuk staf yang bertugas, tidak ada istilah libur,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top