Indira Panen Sayur di Pannampu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Indira Panen Sayur di Pannampu

FAJARONLINE, MAKASSAR— Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail memuji dan bangga atas inisiasi warga di Jl.Indah Raya Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo dalam memanfaatkan lahan kosong untuk bertanam aneka sayuran.
Pemanfaatan lahan bekas Pembuangan sampah ini merupakan bagian implementasi program Lorong garden (Longgar) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.
Saat menghadiri panen sayuran di lokasi tersebut, Selasa 7 Juli, Indira mengaku gembira atas keberhasilan pemanfaatan lahan itu oleh warga khususnya ibu-ibu Rumah Tangga yang tergabung Kelompok Wanita Tani Lamung Lamung Tallasa binaan Kantor ketahanan Pangan.
“Keberhasilan panen ini menjadi bukti bahwa lahan yang mulanya tidak terpelihara, dapat disulap bernilai ekonomis dan memberi keuntungan,” kata Indira.
Aneka sayur yang dipanen diantaranya Paria, tomat, Sawi, Kangkung daun Selada dan Terong. Areal yang digunakan juga terbilang tidak luas, namun hasil yang diperoleh.
Hadir dalam kegiatan itu, ketua Dharma Wanita Persatuan, kaban Pemberdayaan Perempuan, Tenri Palallo, kepala Kantor Ketahanan Pangan Sri Susilawati, camat Tallo Zainal A Takko dan Lurah Panampu H Ismail Abdullah.‎ (lin)
loading...
Click to comment
To Top