Ini Tantangan Ahok Terhadap Pejabat BPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Tantangan Ahok Terhadap Pejabat BPK

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menantang pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar berani ketika kekayaannya diperiksa. Proses pemeriksaan dimulai dari pajak yang dibayarkan hingga biaya hidup.

“Saya mau nantang semua pejabat di BPK yang ada, bila perlu buktikan pajak yang kalian bayar, harta kalian berapa, biaya hidup kalian, anak-anak Anda kuliah di mana, saya mau tahu semua,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/7).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, ada konsekuensi bagi pejabat BPK yang tidak dapat membuktikan harta kekayaannya. “Kalau enggak bisa buktikan, enggak boleh jadi anggota BPK semua,” ucap Ahok.

Ahok menyatakan, pemeriksaan tidak hanya dilakukan kepada pejabat BPK. Menurut dia, seluruh pejabat yang ada di Indonesia juga harus diperiksa keuangannya.

“Makanya saya mau tanya pejabat di republik ini yang kaya raya ‎dari mana bayar pajaknya, pernah enggak BPK periksa semua? Ini saya mau terbuka semua,” tandas suami Veronica Tan itu. ‎(gil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top