#JokowiSalahTeken Jadi Tranding Topic Bukti Jokowi Pemimpin Labil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

#JokowiSalahTeken Jadi Tranding Topic Bukti Jokowi Pemimpin Labil

JAKARTA – Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai melakukan kekeliruan kebijakan dengan menandatangani PP 46/2015 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) dengan mengubah mekanisme penerimaan JHT dari kepesertaan 5 tahun dari Peraturan Pemerintah (PP) sebelumnya menjadi 10 tahun.

Alhasil, Jokowi menjadi bulan-bulanan di media sosial, terutama twitter. Setelah hastag#SudahlahJokowi, kini hashtag #JokowiSalahTeken sempat menjadi trending topic worldwidedi dunia maya pada tanggal 5 Juli 2015.

Menurut Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha, Jokowi tidak belajar dari kesalahan yang lalu, seperti salah menandatangani Peraturan Pemerintah menaikan tunjangan DP mobil pejabat karena tidak membaca dan saat ini hal serupa terulang lagi. Ini adalah bukti nyata bahwa kapasitas Jokowi belum mumpuni.

“Sangat disayangkan bangsa yang besar seperti Indonesia mempunyai pemimpin yang jauh dari harapan rakyat, karena saat ini Jokowi dinilai pemimpin labil dalam membuat kebijakan,” kata Panji, Selasa ( 7/7).

Panji mengingatkan, Jokowi harus belajar dari awal dan membangkitkan kesadaran diri bahwa keputusan yang Ia ambil menyangkut hakekat hidup orang banyak.

“Protes keras rakyat saat ini harusnya menjadi acuan Jokowi untuk segera sadar dan kembali ke jalan yang benar sesuai konstitusi dalam membuat kebijakan, karena jika tidak ada perubahan dalam beberapa bulan kedepan, jangan salahkan rakyat menuntut perubahan dijalanan,” tutup Panji. (ysa/RMOL)

Click to comment
To Top