Kamis, Putusan Praperadilan IAS Jilid II Dibacakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kamis, Putusan Praperadilan IAS Jilid II Dibacakan

JAKARTA—Hakim Tunggal PN Jakarta Selatan yang menangani permohonan praperadilan yang diajukan Ilham Arief Siradjuddin, menetapkan sidang pembacaan putusan akan dilakukan pada Kamis, 9 Juli. Ini disampaikan pada sidang lanjutan dengan agenda kesimpulan kedua belah pihak, Selasa, 7 Juli.

Kuasa Hukum IAS, Aliyas Ismail mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mendengarkan putusan hakim. Dia mengaku optimis putusan praperadilan akan kembali menerima permohonan pemohon. Hal ini tidak terlepas dari bukti yang telah dipaparkan dan juga keterangan saksi di ruang sidang.

“Kami siap terima putusan. Kami yakin diterima. Lihat saja, banyak begitu kejanggalan yang dilakukan. Tidak ada penyelidikan langsung penyidikan. Penyidik juga ternyata tidak memiliki kewenangan. Kerugian negara belum dihitung. Ini semua terungkap dipersidangan,” kata Aliyas.

Kesimpulan yang telah diserahkan ke hakim menurutnya secara gamblang telah menjelaskan tentang kesalahan dalam proses di KPK. Demikian juga dengan tidak adanya keterlibatan pemohon dalam kasus ini. Kalaupun disebut penyalahgunaan kewenangan, maka harus lewat PTUN dulu.

Pada persidangan di PN Jakarta Selatan, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku termohon praperadilan langsung meninggalkan ruang sidang. Persidangan hanya berlangsung singkat. Kedua belah pihak hanya menyerahkan dokumen kesimpulannya pada hakim. (arm)

loading...
Click to comment
To Top