Karyawan KTC Tuntut THR-Gaji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Karyawan KTC Tuntut THR-Gaji

FAJARONLIHNE, MAKASSAR – Keterlambatan pembayaran gaji PT Katingan Timber Celebes (KTC) mulai diprotes karyawan. Gaji yang seharusnya terbayarkan setiap tanggal 25, malah biasanya baru terbayar pada tanggal 7 bulan berikutnya. Tindakan sepihak yang dilakukan perusahaan KTC membuat karyawannya melakukan aksi protes, Selasa 7 Juli. Bukan hanya ketepatan waktu pembayaran gaji yang dituntut karyawan dalam aksi mereka, mereka juga menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Aksi karyawan baru berakhir setelah perusahaan berjanji membayarkan gaji mereka hari ini, Selasa 7 Juli. Sementara THR diberikan pada tanggal 10 Juli mendatang. “Kami menuntut pembayaran gaji. Selama ini selalu telat yang seharusnya setiap tanggal 25 sudah gajian, tapi bulan ini, sampai sekarang kami belum menerima gaji,” ujar karyawan KTC dalam orasinya. Terkait tuntutan para karyawan, perusahaan KTC memilih diam. Mereka tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Simon Lopang, saat dikonfirmasi mengenai hal itu mengatakan, Disnakertrans sampai saat ini belum menerima laporan mengenai hal tersebut. Disnakertrans tidak bisa mengambil tindakan kalau tidak ada laporan karyawan yang merasa dirugikan. Dia juga menambahkan, permasalahan itu masuk dalam kewenangan Disnakertans Makassar. Namun bila Disnakertrans Kota tidak bisa menyelesaikan, Disnakertrans Sulsel akan membantu memfasilitasi. (jai)

loading...
Click to comment
To Top