Kasus Kondensat, Bareskrim Tunggu Temuan PPATK dan OJK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kasus Kondensat, Bareskrim Tunggu Temuan PPATK dan OJK

JAKARTA – Upaya mengusut tuntas salah satu kasus besar yang kini tengah ditangani oleh Bareskrim Polri terus dilakukan. Saat ini pihak penyidik Bareskrim tengah menunggu hasil analisis tentang aliran dana dalam kasus pencucian uang terkait kasus korupsi penjualan kondensat bagian Negara oleh BP Migas dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Oleh karena itu, Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengaku hingga kini pihaknya masih menunggu laporan hasil analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Sampai saat ini belum ada. Tapi kami sudah minta,” kata Budi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (6/7).

Buwas -sapaan Budi Waseso- menjelaskan, Bareskrim juga tengah meminta data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  “Dari OJK juga nanti kita minta. Ya berkaitan dengan dana kan?” ujarnya.

Mantan Kapolda Gorontalo itu menambahkan, nantinya temuan PPATK dan data dari OJK akan dianalisa untuk mengendus aliran dana dalam kasus yang sudah menjerat tiga tersangka itu. “Ya semua sedang dianalisa,” tegasnya.

Dalam kasus itu Bareskrim Polri telah menetapkan tiga tersangka. Yakni mantan Kepala BP Migas  Raden Priyono (RP), mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono (DH), serta bos TPPI Honggo Wendratmo (HW). (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top