La Tinro Harap Kaswadi Gandeng Kader Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

La Tinro Harap Kaswadi Gandeng Kader Gerindra

FAJARONLINE, MAKASSAR – Bakal calon (balon) usungan Partai Gerindra dalam pilkada Soppeng masih misterius. DPP Partai Gerindra masih harus menimang-nimang, apakah Andi Kaswadi Razak atau Lutfi Halide yang ditetapkan sebagai calon bupati Soppeng.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung mengatakan, dua nama itu memang sangat menguat diusung dalam pilkada Soppeng meski keduanya bukan kader partainya. Karena itu, La Tinro berharap pada Kaswadi atau Lutfi menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil bupati.

Mantan Bupati Enrekang dua periode itui menyebut, ada tiga calon wakil yang diusulkan masing-masing A Zulkarnain Soetomo (anak bupati Soppeng, Soetomo), Asmawi (ketua fraksi Gerindra DPRD Soppeng) dan Nurul Safitri (pengurus Gerindra Sulsel). “Memang di Soppeng kita tidak punya kader untuk posisi calon bupati. Harapan kita mudah-mudahan calon wakil bupatinya bisa menggandeng salah satu nama yang kami usulkan,” ujar La Tinro via telepon, Selasa 7 Juli.

La Tinro enggan berspekulasi siapa cabup dan cawabup yang akan ditetapkan. “Masalah finalisasi siapa calon bupati dan wakil itu keputusan DPP. Untuk itu, apapun keputusan DPP kader harus tunduk dan patuh,” tegasnya. (jai)

 

loading...
Click to comment
To Top